-->
header wrapper start -->

Tips Mudah, Gampang Menyimpan Daging di Rumah


Daging merupakan bahan makanan yang tidak asing lagi buat kita. Daging yang biasa diolah sebagai hidangan ada bermacam-macam antara lain daging sapi, kambing, domba, kerbau, kelinci, dan lainnya.

Olahan daging juga banyak banget ya, dan yakin dech kalian juga pasti tau banget, pernah makan bahkan mungkin pernah masak juga. Olahan daging mulai dari semur, dendeng, steak, sate, rendang, gulai, Kari dan masakan lain yang yummy banget pastinya.

Tapi kadang kita suka bingung ya, punya stok daging banyak (biasanya pas Hari Raya Idul Adha nech). Pengen dimasak semua gak mungkin, pasti bakal bosen banget kalau makannya itu-itu aja setiap Hari. Mengatasi hal uti, biasanya daging kita simpan nech biar bisa diolah lagi lain waktu dengan resep yang berbeda tentunya.


Nah, berikut ini ada tips cara menyimpan daging buat yang punya banyak stok daging di rumah.

1. Pisahkan daging menjadi beberapa bagian (sesuai dengan jumlah yang kepengen kamu olah dalam sekali masak)
2. Masukan daging ke dalam plastik-plastik yang telah disiapkan sebelumnya
3. Masukkan ke dalam freezer untuk waktu simpan daging 2-6 bulan
4. Atau masukkan ke bagian kabin kulkas khusus daging untuk masa simpan 3-4 hari

Menyimpan daging sekaligus kemudian mengambilnya sedikit demi sedikit saat akan diolah lalu disimpan lagi di kulkas atau freezer dapat mengakibatkan daging menjadi rusak. Daging yang rusak diakibatkan terpapar bakteri pada saat dikeluarkan dari freezer atau kulkas karena suhu daging menjadi naik dan bakteri berkembang.

Sebenernya sech yang paling aman memang tidak perlu punya stok banyak daging dan menyimpannya untuk beberapa lama. Daging segar lebih aman dan nikmat ketika diolah dan mempunyai tekstur serta aroma yang baik, tapi jika terpaksa memang harus menyimpan banyak daging itu tadi sedikit tips yang dibagikan.

Semoga sedikit tips ini bisa bermanfaat buat smua terutama kalian yang di rumah punya stok daging banyak saat qurban hehehe...

2 Responses to "Tips Mudah, Gampang Menyimpan Daging di Rumah"

  1. Ada bedanya gk masa simpan daging sapi ama daging kambing?

    BalasHapus
  2. Gak ada, karna yang mempengaruhi penyimpanan tu adalah suhu. Klo misal kan suhunya naik (listrik padam) dapat menyebabkan daging lekas membusuk karna aktifitas bakteri

    BalasHapus

Tulis komentar anda disini