-->
header wrapper start -->

Tata Boga SMK Negeri 1 Metro

terasboga.com - Jurusan tata boga merupakan salah satu kompetensi keahlian SMK Negeri 1 Metro yang berdiri sejak tahun 2008, pada awal berdirinya hanya menerima 1 kelas. Akan tetapi dengan keteguhan serta dedikasi yang tinggi untuk mengabdi dan berkarya, jurusan ini dapat membuktikan keberadannya dan dapat bersaing dengan jurusan lain terutama untuk  kualitas lulusannya.

Saat ini jurusan tata boga memiliki peserta didik dengan jumlah mencapai 282 peserta didik pada tahun pelajaran 2021/2022 dan  memiliki 7 orang guru produktif yang siap mengabdi. Peserta didik program ini dituntut untuk memiliki sikap mandiri, kreatif, dan menerapkan prinsip layanan prima dalam bidang pengolahan dan penyajian makanan, tata hidang serta dalam pengolah cake, pastry dan bakery.

Dengan adanya laboratorium Tata Boga yang memenuhi standar dan peralatan yang memadai, serta didukung dengan penerapan pola pembelajaran Teaching Factory yang disiplin, namun memberi ruang bagi peserta didik untuk lebih kreatif dan inovatif, membuat program studi ini menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Lulusan tata boga SMK Negeri 1 Metro banyak terserap di dunia kerja terutama di hotel dan juga restoran, walaupun tak sedikit pula yang melanjutkan pendidikan dan berwirausaha sesuai dengan harapannya.

Tata boga SMKN 1 Metro telah beberapa kali mengikuti perlombaan tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional berkaitan dengan pengolahan dan juga penyajian makanan.

Perlombaan terakhir yang diikuti adalah Lomba Olahan Serba Telur Kuliner  Kota Metro yang diadakan oleh Pemerintah Kota Metro bersama Pinsar Petelur Nasional (PPN) Lampung melalui Peringatan Pekan Peduli Antimikrobia Dunia ( World Antimicrobial Awareness Week   - WAAW ) 2021 pada tanggal 20 November 2021.

Perlombaan tersebut diikuti oleh khalayak umum, baik dari sekolah, kedinasan maupun usahawan yang bergerak dalam dunia kuliner.

Pada perlombaan tersebut, tata boga SMKN 1 Metro mendapat juara harapan 1 dan juara 1 dari 2 tim yang diturunkan. Semoga ke depan Tata Boga SMKN 1 Metro dapat lebih berprestasi kembali di ajang yang lebih bergengsi.

Ayo jangan ragu sekolah di SMKN 1 Metro. Kreatif, Inovatif, berkarakter dan berdaya saing. Pengen tau banyak?? ngobrol asik yuk di terasboga.com.

0 Response to "Tata Boga SMK Negeri 1 Metro"

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini